KursusMengemudiMajalengka

 Gehu




Makanan Khas Jawa Barat yang Paling Terkenal Makanan 
Gorengan dengan nama gehu adalahakronim dari tauge tahu, sampai-sampai bila didefinisikan gehu adalahtahu isi tauge atau kecambah. Normlanya tidak melulu tauge saja yang menjadi isian tahu, sebab akan terdapat potongan sayur-sayur lain laksana wortel dan kol, kadang kala ada ekstra bihun.
Soal rasa, makanan yang memakai bahan dasar tahu goreng ini ialah pedas, sebab di dalam isiannya pun akan dipenuhi menggunakan cabai giling, bahkan terkadang pun kulitnya dibaur dengan cabai. Yang memisahkan tahu isi dengan gehu ialah pemakaian tahunya yang berbentuk segitiga, dan ukurannya pun lebih besar ketimbang tahu isi lain.

Di samping itu, gehu pun akan membei kesan rasa jeletot, yaitu rasa pedas yang berlebih sehingga dapat membuat mata semua penikmatnya melotot. Untuk dapat memperkaya rasa, gehu seringkali akan dipenuhi dengan ebi dan ayam, di samping mempunyai kandungan protein, isian tersebut pun akan meningkatkan rasa nikmat dari gehu.

Untuk masalah harga, tidak boleh terlalu dipikirkan, duit 1 ribu hingga dengan 3 ribu dapat digunakan melakukan pembelian gehu, mulai dari isian berupa mie sampai ebi. Untuk menemukan makanan yang dapat juga dikonsumsi dengan cocolan saus ini ialah disekitar Bandung, terutama para saudagar kaki lima di pusat keramaian.