KursusMengemudiMajalengka

Rujak Kangkung




    Makanan Khas Jawa Barat yang Paling Terkenal Makanan
Semua orang telah mengerti bilamana olahan dengan nama rujak, sudah tentu identik dengan buah-buahan dengan taburan bumbu kacangnya. Namun berbeanding terbalik dengan rujak kangkung, sebab yang dijadikan sebagai bahan bakunya ialah sayur kangkung, bukan buah. Makanan khas Jawa Barat ini memang terasa nikmat sekali, lagipula bagi semua pecinta kangkung.
SMK TERKEREN MAJALENGKA
    Kelebihan dari pemakaian kangkung ialah untuk mendapatkannya yang lebih mudah, dan pun karena sifatnya yang kering alias tak berair, dapat membuat rasa pedas bumbunya semakin terasa. Di samping itu, yang membuatnya unik ialah dalam bumbunya terdapat bahan dari asam jawa, sehingga dapat menghasilkan rasa pedas dan sensasi rasa masam.

    Kuliner yang dapat dikatakan menarik ini, ternyata berasal dari Kecamatan Cibingbin, Kuningan, dan bisa dengan mudah didatangi di Kuningan. Walaupun rasanya lebih pedas dan sensasi rasa segar tidak cukup sering muncul, tetapi ternyata peminatnya begitu tidak sedikit dan lumayan fanatik.

    Makanan yang diciptakan dari kangkung yang sudah direbus dan dicukur kecil-kecil dan ditaburi bumbu ini dihargai dengan duit mulai 10 ribu rupiah saja. Soal kandungan gizi barangkali tak selengkap rujak buah yang lebih ramai isian, tetapi adanya kangkung dengan kandungan seratnya yang tinggi ialah alasan tepat mengonsumsinya.